Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘LIFE’ Category

Hai…hai….sudah lama banget tidak bersua. Sengaja banget nih ngeblog biar ga ngelupain pengalaman gw jalan-jalan ke tokyo. Well, sbnrnya sih bukan jalan-jalan tp dpt kesempatan training selama 2 mgg tp pas ada free time digunakan buat explore tokyo. Ini adalah tempat-tempat yang gw datangin selama gw di tokyo.

  • Shinjuku

St. Shinjuku adalah stasiun yang paling crowded dan luas di Jepang karena di stasiun ini adalah persimpangan jalur line dan metro di Jepang. Loe bakal nyasar disini tp ga usah kuatir karena didalamnya banyak toko-toko malah jd berasa di mall.

shinjukuTadaaaa….ini foto saya bersama 2 peserta dari Myanmar saat berkunjung ke pertokoan yang ada di Shinjuku.

Masih mau tau kemana aja? yuk cusss mariiiii…. (more…)

Read Full Post »

Kamu. Masa Lalu.

Suatu percakapan :

Kamu(13:54:05): Kmrn waktu tahun baru ke jogjakah? Krn ak melihat seseorang yg mirip km bgt

Aku (13:58:59): yup benar. ak ke jogja. liat dmn?knp ga nyapa?

Kamu(13:55:13): Sempet keglanggang ya?

Aku (13:59:48): iya. emg sempet ke gelanggang

Kamu(13:55:41): Trs melongok2 ke ufo.

Aku (14:00:00):iya lg cari tmn. Lho? Ada km…

Kamu(13:55:55): Pkai jilbab coklat

Aku (14:00:31): iya pake baju cokelat

Kamu(13:56:16): Ak panggil tp tidak menoleh

Aku (14:00:55): masak?mgkn tdk dengar

Kamu(13:56:35): Ak panggil 2 kali

(more…)

Read Full Post »

Terjun Bebas

Saya sangat suka dengan Dee , semua karyanya bahkan pola pikirnya. Yang selalu saya ingat dan tidak pernah bosan untuk membacanya adalah definisi dia tentang “Patah Hati”

Patah hati adalah terjun bebas ke sebuah jurang tanpa tali pengaman, tanpa parasut, tanpa tahu berapa kedalaman jurang, bahkan tanpa tahu jurang itu ada dasar atau tidak, dan kemudian meluncur cepat mencium tanah, hancur berantakan, berkeping-keping, terburai dan terserak. Dan setelah itu dengan ajaibnya masih punya kekuatan untuk memanjat ke atas dan melakukan terjun bebas lagi jika ada kesempatan.

Saat ini saya sedang terjun bebas ke dasar jurang tersebut, bahkan saya tidak tau apakah saat ini saya masih hidup atau tidak. Karena saya sudah “mati rasa” , saya tidak bisa merasakan sakitnya ketika tubuh saya terhempas di dasar tersebut. Saya juga tidak tahu apakah saya harus bahagia, sedih, menangis, tertawa atau terdiam saja menghadapi kenyataan ini. Dua tahun tidak cukup untuk meyakinkan saya akan arti suatu hubungan. Dan di usia saya yang akan menginjak 27 akhir tahun ini saya tidak tahu apakah saya masih punya kekuatan untuk memanjat ke atas atau hanya berdiam diri saja di dasar jurang ini.

Saya sudah terlalu tua untuk memikirkan roman picisan ini, ternyata.

Read Full Post »

Berani beda di Negara Belanda

Siapa sih yang ga kenal negara Belanda? Terutama negara kita, Indonesia yang pernah menjadi negara jajahannya pada masa kolonialisme. Walaupun kita pernah lama dijajah selama kurang lebih 3,5 abad tidak lantas membuat kedua negara ini jadi bermusuhan, akan tetapi makin mempererat hubungan diplomatisnya baik dari segi ekonomi, kebudayaan maupun pendidikan. Bahkan tidak sedikit adanya peninggalan Belanda baik pada tatanan kota maupun budaya Indonesia. Sebut saja benteng Vredeburg di Jogjakarta. Atau jika ingin tahu mengenai kecanggihan seni tata kota dan sistem air yang pernah dibuat Belanda, datang saja ke kawawasan Kotabaru (Nieuwe Wijk) di Jogjakarta.

(more…)

Read Full Post »

keep on moving

Hey…i see the light on the sky
It’s time to move on and leaving all the bad things behind
look forward…. :mrgreen:

Read Full Post »

Kosan simbok

Yup hari ini hari ke3 saya pindah ke kos baru. Kenapa saya pndah kos krn kos saya yang lama terjual jd saya pun harus segera pindah. Mlm ini saya bela2in ngblog krn ingin bercerita ttg kos saya yg baru.Saya pilih kos baru ini karena :

  1. Letaknya yg persis di dpn kos lama saya sehingga memudahkan saya utk pindahan kos
  2. Harganya yg walaupun lbh mahal 25% drpd kos saya yg lama tp sudah dapat fasilitas “dicuciin”
  3. Kamarnya lbh bagus drpd kos yg lama
  4. Rumahnya lebih bagus daripada kos yang lama

Hanya satu hal yg disayangkan dr kos baruku adalah bahwa kos ini dijaga oleh monster bernama “simbok”.

Bagaimana tdak saya sebut monster, tiap hari kerjaannya marah2 mulu. Sebenernya dari dulu saya sudah mendengar tingkah polah n lika liku simbok lewat seorg teman yang sudah terlebih dulu ngekos disini. Tapi kali ini saya jd saksi hidup bahkan sekaligus korban.

Bagaimana tidak setiap hari terutama pagi hari selalu mengomel hal yang sama, anak kos yg ga mau nyalain air. Bahkan walaupun ada salah satu diantara kami nyalain air, dia pun akan tetap mengomel dan mengutuk2i kami.

Tidak cukup sampai disitu, bahkan jika ada yg buat gaduh sedikit saja pasti simbok ini sudah teriak2. Pdhl mgkn saja teman kos saya itu tdk sengaja menjatuhkan suatu barang.

Berikut omelannya yg sering saya denger :

“Ini anak perempuan pada mandi tp kaga mau nyalain aer..aer mati..pada mau buat gw stress apa yah. Mendingan gw mah jaga kos buat anak laki drpd anak perempuan”

“Woy jgn pada ribut napa..gw kaga bisa tidur semalaman. Loe semua pada mau buat gw mati apa”


Duh cobalah bayangkan, namanya jg kos2an pasti rame lah. Klo mau sepi yah kuburan aza.

Yang paling membuat saya dendam adalah itikad baik saya yang klo ketemu berbasa basi lah sok bertanya, tp tau repon yang didapat

“Ya elaaaaaaaaaahhhh….nanya muluuuuuuuuuu”

Busyet dah, pdhl sebelumnya saya sempet berpikiran utk tidak menyapanya 😥 Sejak saat itu saya tdk pernah lg menegurnya palingan hanya tersenyum. Sudah cukup.

Terkadang heran kenapa simbok yang sudah setua itu senangnya marah2. Walaupun sebel tp saya merasa kasihan padanya bahwa umur yg sudah setua itu hidup sendiri. Anak2nya pada kemana yah?

Ah…semoga saja simbok marah2nya ga sering kumat. Entah kenapa saya merasa amat bahagia jika sekali saja mendengar dia tertawa.  Biasanya saya mudah utk menyayangi seorang tua renta tp kali ini saya harus lebih berusaha.

*saya menulis blog ini sambil menangis tp saya yakin tangisan ini bukan utk simbok*

Read Full Post »

Protected: Menjadi agen neptunus

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Read Full Post »

Older Posts »